Rabu, 05 Februari 2014

Legenda Milan Peraih Ballon d'OR

Assalamualaikum wr.wb
Pada kesempatan kali ini, saya akan mengajak kalian (para milanisti) untuk melihat siapa saja pemain/legenda AC Milan yang pernah meraih title Ballon d'OR atau pemain terbaik dunia pada era masanya bersama Milan.

1. Gianni Rivera (1969)



Dia adalah pemain milan pertama yang mendapatkan penghargaan ini. Bermain di posisi gelandang pada saat itu, dialah yang menjadi pengatur serangan Milan. Dan dia pun mendapat julukan golden boy di persepak bolaan Italia. Tak heran, pada tahun 1969 pun menjadi tahun terbaiknya setelah mendapatkan gelar Ballon d'OR ini bersama Milan. Rivera berkebangsaan Italia, lahir tanggal 18 agustus 1943.



 2. Ruud Gullit (1987)




Siapa yang tidak kenal Ruud Gullit? Dia pemain berkebangsaan Belanda, dan dialah yang membawa Belanda menjuarai Piala Eropa di tahun 1988 bersama rekannya Van Basten danRijkaard. Dengan hasil itu pun, dia didaulat sebagai peraih Ballon d'OR ditahun 1987. Ruud Gullit memang sangat terkenal diera saat itu hingga sekarang, karena ciri khasnya yang sangat unik (rambut gimbal, berkulit hitam, berbadan besar, dan memiliki gaya permainan yang keras). Gullit lahir di Belanda, 1 september 1962.



3. Marco Van Basten (1988, 1989, 1992)



Ini dia, Legenda Milan yang sangat luar biasa. Peraih Ballon d'Or sebanyak 3kali di tahun 1988,1989, dan 1992. Ia terkenal sebagai striker haus goal yang handal, karena menciptakan 276 goal sepanjang kariernya sepanjang sejarah. Banyak sekali yang ia berikan untuk AC Milan maupun untuk negaranya yaitu Belanda. Namun di tengah kariernya yang sangat baik itu, saat ia berusia 29tahun ia memutuskan untuk pensiun karena masalah cidera yang sangat serius. Hingga akhirnya, Van Basten pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih sampai sekarang. Van basten lahir diBelanda, 31 oktober 1964.


4. George Weah (1995)




Ia bernama lengkap George Manneh Oppong Ousman Weah, lahir di Liberia tanggal 1 oktober 1966. Weah adalah pemain Afrika pertama yang mendapatkan penghargaan ini. Ia adalah pemain terbaik asal Afrika sepanjang masa. Weah terkenal dengan akurasi dribble yang sangat luar biasa. Ia pernah mencicipi bermain bersama Monaco, Paris ST Germain, dan akhirnya AC Milan. Meskipun sudah sukses bersama klub, namun Weah belum pernah meraih kesuksesan bersama negaranya yaitu Liberia.



5. Andriy Shevchenko (2004)




Shevchenko atau yang kerap dipanggil Sheva, bermain di posisi striker. Lahir di Ukraina 29 september 1976. Ia adalah pencetak gol ketiga terbanyak dengan 67 gol di belakang Inzaghi dan Raul Gonzalez dalam kompetisi klub sepak bola Eropa. Shevchenko telah mencetak 175 gol bagi Milan dan merupakan pencetak gol kedua terbanyak sepanjang sejarah Milan. Dengan permainan terbaiknya itupun, dia didaulat sebagai pemain terbaik di tahun 2004. Dan akhirnya Chelsea pun tertarik untuk mendatangkan pemain terbaik 2004 itu dari Milan.


6. Ricardo Kaka (2007)



Bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite, lahir di Brazil 22 april 1982. Pemain ini adalah pemain yang sangat sempurna, kenapa?karena selain memiliki permainan yang bagus, ia juga memiliki wajah yang sangat tampan dan sangat religius. Tak heran banyak wanita yang tergila-gila dengannya. Pada tahun 2007, ia didaulat sebagai peraih Ballon d'Or. Karena jasanya yang telah memberikan Milan gelar Liga Champions untuk ketujuh kalinya. Ia dikenal mempunyai dribble yang baik, dan umpan maupun tendangan yang akurat. Lalu ditahun berikutnya, Kaka bergabung dengan Real Madrid, karena masalah finansial yang ada dikubu AC Milan yang tidak bisa menolak tawaran Madrid tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar